Senin, 19 Januari 2009

Acara Menyambut Imlek oleh IP-PSMTI Batam

Special Show:

19 January 2009
Pertunjukan seni musik tradisional tionghua dari Harmoni Music Group. Alat musik yang di pertunjukan adalah Gu Zhen (mirip kecapi) atau Xiao (seluring) dan Er Hu (Mirip Cello tapi cuman dua Senar). Untuk menikmati acara musik seperti ini, kita perlu membayar kurang lebih Rp.30jt untuk pementasan. Namun untuk acara IP, anda silahkan menikmatinya dengan gratis.
Adalah lagi pertunjukan lainnya yang akan dibawakan oleh penyanyi kota batam, Hartono / Aseng, dan juga acara lainnnya.

20 January 2009
Pertunjukan seni Kaligrafi dari master kaligrafy, Mr. Liang & Mr. Song.
perlu kita ketahui, Kaligrafi adalah seni tionghua yang hampir langka di Indonesia. Biasanya satu gambar kaligrafi China bisa dijual dgn harga jutaan rupiah, namun karena ini hanya pertunjukan seni.. Anda dapat belajar gratis langsung dgn masternya. Siapa tau Anda Master Kaligrafi berikutnya... ^^

21 January 2009
Talk Show fengshui dengan Mr. Benard Pan Wang Qi (Pakar Feng Shui) dgn moderator Mr.Sun (pengamat budaya tionghua).
Bagi Anda yang ingin meningkatkan peruntungan bisnis dan kemajuan karir, Anda dapat mempelajari trick2 fengshui yang akan di paparkan oleh Mr.Pan

22 January 2009
Talk Show / Diskusi / Pembahasan mengenai makna imlek antara generasi muda dengan generasi tua. Hhehehe.. Bagi Anda yang belum memahami makna imlek, silahkan datang untuk menghadiri acara ini. Agar ketika di tanya oleh teman2 kita yang non-tionghua, "Apa sich makna imlek itu?"
Anda tidak akan hanya menjawab, "Imlek itu, yaaa.. terima ang pao lah.." karena jawaban itu artinya kita merayakan sesuatu yang tidak kita pahami..

23 January 2009
Akan ada pertunjukan Barong Sai, dan yang jelas adalah.. Chai Shen Ye (dewa keberuntungan) akan bagi2 angpao buat kita.. Agar tahun kerbau ini kita makin hokki, sehat, usaha lancar, dan cita cita tercapai.. bisa juga makin ganteng dan cantik.. (hehehe.. kalo gw doanya tetap ganteng kek sekarang aja)..

*Dewa keberuntungan ini asli kita datangkan dari kelenteng Dewa Rejeki di Limindo Trade Center batam center..

Partisipasi kita adalah wujud dari kepedulian kita akan budaya kita. Karena setiap suku memiliki budaya, maka jangan sampai generasi muda Tionghua tidak mengenal budaya mereka sendiri.

Saya tunggu kehadiran kawan kawan semua pada acara yang spektakular Menyambut Imlek bersama IP - PSMTI.

Best Wishes,
Jun (Bidang Kemasyarakatan IP-PSMTI Kota Batam)

1 komentar:

  1. IP PSMTI sudah lama saya dambakan Terima kasih kepada Ketua PSMTI LINGGA TELAH TERBENTUK ya IP PSMTI Lingga dan terima kasih atas dukungan dan parti sipasih teman-teman pemudah yang telah mendukung terlaksana nya pemilihan ketua hari ini.

    BalasHapus