Senin, 21 September 2009

IP PSMTI Bangun Jiwa Kepemimpinan Generasi Muda

MEDAN | DNA -- Salah satu yang mendasari generasi muda etnis Tionghoa untuk bergabung dengan Ikatan Pemuda (IP) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut adalah semangat nasionalisme. Organisasi pemuda yang masih di bawah payung ormas PSMTI ini sudah memasuki usia dua tahun.

Meski tergolong masih seumur jagung mereka terus bergeliat berkiprah di tengah-tengah masyarakat terutama menggalang generasi muda etnis Tionghoa sebagai cikal bakal harapan bangsa dan negara di masa depan. Demikian dikatakan Ketua IP-PSMTI Sumut Hally Luis didampingi Nilawati, Jumat (28/8).

Dikatakannya, untuk menumbuhkan generasi muda IP PSMTI rutin menggelar kegiatan mingguan diantaranya seperti gerak jalan santai bersama yang diiringi dengan beraneka games yang dimaksudkan untuk membangun jiwa kepemimpinan (leadership). Melakukan kerja sama dengan masyarakat yaitu antara fungsionaris organisasi dengan masyarakat terutama kepada generasi mudanya.

"IP-PSMTI secara kontiniu melakukan upaya dan kegiatan yang dapat mengundang perhatian dan minat generasi muda. Diantaranya melakukan gathering seperti misalnya nonton amal, olah raga umum yang digelar secara bersama seperti renang, aktifitas sosial lainnya," ujar Hally Luis.

Lebih lanjut dikatakannya, selain menerapkan program persatuan dan kesatuan terhadap bangsa dan NKRI, IP-PSMTI juga melakukan program peningkatan pengetahuan keagamaan. Karena pengetahuan tentang agama sangat menentukan karakter generasi muda dalam memimpin bangsa dan negara ini dimasa depan. Karena itulah sejak dini IP-PSMTI mewanti-wanti dengan mencanangkan program persatuan dan keagamaan. Semangat persatuan dan kesatuan sudah dicerminkan oleh pemimpin bangsa kita melalui Bhinneka Tunggal Ika, jelasnya.


http://www.youth.dnaberita.com/28%20AGST---GENERASI.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar